Pemkab Apresiasi ISSI Lampung Di Pesawaran

Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Lampung menggelar latihan bersama Cross Country (XC) dan Down Hill (DH), yang lokasi dipusatkan di Desa Harapan Jaya Cendana Mountain Park, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Minggu (4/4/2021)

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lampung, melakukan kegiatan latihan bersama guna mencari bibit-bibit yang potensi untuk atlet sepeda khususnya Lampung.

“Kita menggelar latihan bersama ini guna mencari bibit-bibit yang potensi untuk atlet pesepeda khususnya di Lampung,” katanya

“Karena atlet sepeda di Lampung cukup minim bahkan belum ada yang asli atlet sepeda dari Lampung,” tambahnya

Dia juga menjelaskan bahwa untuk peserta peseda sekarang ini cukup banyak yang dari luar provinsi Lampung.

“Ada yang dari Jawa, Bandung, Malang, Jogja, yang jelas peserta dari luar Lampung 80 persen dan untuk peserta Lampung hanya 20 persen,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi, S.Sos., M.M. mewakili Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan apresiasi dari Pemkab setempat khususnya Dispora atas kegiatan tersebut.

“Ya, kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kan tujuannya baik untuk mempersiapkan atlet-atlet pesepeda kedepannya,” ujarnya.

“Ke depannya para atlet sepeda akan dibina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran secara intensif melalui pengurus cabang olahraga sepeda sport dan lain sebagainya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia pun memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Harapan Jaya terkait lokasi Bukti Cendana yang menjadi lokasi kegiatan tersebut.

“Bukit Cendana ini tempatnya sangat bagus dan lokasinya juga strategis, menarik bagi masyaraakat yang memiliki hobi berwisata dan berolahraga, maka dari itu kita juga memberikan apresiasi untuk Kades Harapan Jaya yang sudah menjalin kerjasama dengan pemilik lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang ada,” ungkapnya.

“Semoga saja pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, jadi Pemkab bisa membangun potensi wisata yang lain di Bumi Andan Jejama ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".