Karateka Pesawaran Raih Emas Kejurnas Karate Kata Individual Female Junior

Berita Indonesia (Pesawaran) – Karateka asal Pesawaran Indah Febriyani mengharumkan nama Kabupaten Andan Jejama setelah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Nasional Karate Silent Knight International Virtual Kata Championship 2021, Minggu (11/4/2021).

Dalam kejuaraan ini Indah menjadi satu dari 172 Karateka di nomor Kata Individual Female Junior dan verhasil meraih score tertinggi 23,14 mengungguli Karateka asal Jawa Timur Aghnia Zamzami dengan score 22,68, sedangkan ditempat ke-3 ditempati Karateka Jawa Tengah Chivia Athaya Insyra Gunawan dan Magiski Mega Bitharia dari Kalimantan Tengah.

Kemenangan kali ini melengkapi prestasi Indah Febriyani setelah sebelumnya juga meraih medali emas dalam kejuaraan Piala Gubernur Lampung Maret 2021 yang lalu.

Saat di konfrontir, atlet belia tersebut mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut dan akan terus berlatih giat guna pencapaian-pencapaian lain di event selanjutnya.

“Saya bersyukur atas kemenangan kali ini, semoga bisa menjadi motivasi agar dapat kembali membawa harum nama Pesawaran dan Go Jukai, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik pelatih maupun pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” Ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Indah berharap, kedepan muncul Karateka lain yang bisa berprestasi agar cabang olahraga Karate bisa menjadi lumbung emas bagi Kabupaten Pesawaran pada event Porprov maupun lainnya.

“Semoga medali hati ini bisa menjadi motivasi bagi atlet pesawaran lainnya, saya sangat berharap Karate khususnya Gojukai bisa berkembang lebih baik lagi,” tuturnya.

Kejurnas sendiri dihelat secara virtual dan dewan juri menilai video live yang ditayangkan peserta.

Berikut hasil kejuaraan Nasional Karate Silent Knight International Virtual Kata Championship 2021

1.Indah Febriyani , Lampung , Gojukai, Skor : 23,14

2. Aghnia Zamzami , Jawa timur , Inkanas, Skor : 22,68

3.Chivia Athaya Insyra Gunawan ,Jawa tengah , Lemkari, Skor : 22,54

3.MAGISKI MEGA BITHARIA , Kalimantan tengah , Inkai, Skor : 22,14. (Daniel)

Sumber : https://beritaindonesia.co/2021/04/11/membanggakan-karateka-pesawaran-raih-emas-kejurnas-karate-kata-individual-female-junior/

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".