Dari Desa Trimulyo, IDTC Lampung Hantarkan Pemain U-12 ke Tingkat Nasional

PESAWARAN- Road Indonesia Dreams Come True Cup (IDTC) Regional Lampung terus berkomitmen membangun anak desa menjadi anak indonesia berprestasi, salah satunya penggalian potensi lewat dunia sepakbola seperti atlet muda Tio dan Salman.

Tio dan Salman merupakan satu tim Bina Mulya FC dibawah anak asuh Kepala Desa Trimulyo Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, meski sebelumnya akan diberangkatkan satu tim namun diutus kedua anak tersebut untuk berlaga ke Bali, tepatnya 2021, Maret mendatang.

” Ya, mereka dari SSB Bina Mulya FC, Rio dan Salman akan diberangkatkan ke Bali, pada Maret 2021 mendatang, Dari hasil seleksi penjaringan di Bandarlampung. Itu sudah terbukti,” jelas Ketua Regional Lampung IDTC Khusus Pengembangan Persepakbolaan usia dini, Siddik Kurdi kepada Lampung1.com, Selasa (22/12/2021).
Menurutnya, pihaknya telah melakukan penjaringan seleksi melalui berbagai kompetisi jadi sudah terbukti tentu saja akan diberangkatkan maret mendatang.

” Karena itu sudah menjadi target kami dalam penjaringan atlet lewat potensi anak-anak yang punya talenta yang lebih dominan ke anak-anak desa,” kata Siddik.

Kenapa demikian, sambung Siddik, karena anak-anak desa ini enggak pernah tersentuh sehingga dengan adanya IDCT masuk desa.

” Anak-anak usia dini ini bisa bermain sepakbola di tingkat nasional, apalagi sepakbola anak-anak sudah menjadi industri, maka dari itu kita membangun potensi desa dan tentu saja mengangkat potensi daerahnya,” terang dia.
Seperti halnya ujar Siddik, kompetisi yang dilaksanakan di Desa Trimulyo, Kecamatan Padang Cermin, tepatnya Kabupaten Pesawaran, salah satunya menanggulangi kenakalan remaja dan lain sebagainya.

” Dengan harapan bisa berguna bagi masyarakat terutama meningkatkan produktivitas ekonomi desa, terlebih untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi,” ungkapnya.

Untuk itu, kegiatannya pun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh relawan covid-19 bila tak menaati akan kenai sanksi teguran oleh tim relawan covid-19.
” Baik penonton, pelatih maupun warga yang menyaksikan tetap terapkan 3 M terutama jaga jarak antar penonton, tetap jaga kesehatan, meskipun daerah tersebut masuk zona hijau,” pungkas Siddik. (Din).
Sumber : https://www.lampung1.com/2020/12/dari-desa-trimulyo-idtc-lampung-hantarkan-pemain-u-12-ke-tingkat-nasional/

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".