Buka Musorkablub KONI 2021, Bupati Minta Prestasi Olahraga di Tingkatkan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, akhirnya punya ketua umum baru. Sonny Zainhard Utama dipercaya sebagai Ketum KONI Pesawaran periode 2021-2025. Sonny terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar (Musorkablub).

Musorkablub yang diikuti 26 pengurus cabang olahraga pemilik hak suara dan satu pemilik hak suara dari KONI Provinsi Lampung itu, berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pesawaran, Kamis (20-5-2021).

Agenda tersebut sebagai tindak lanjut pengunduran diri M Nasir sebagai Ketua Umum KONI Pesawaran, beberapa waktu lalu.

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, S.T.,M.Tr.IP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa berharap, kepengurusan KONI yang baru dapat lebih mengoptimalkan program kerja untuk meningkatkan prestasi olahraga.

“Pengurus KONI juga wajib berinovasi dan santun, karena inovatif merupakan modal untuk menuju sasaran yang ingin dicapai. Namun santun dan inovatif tidak boleh berjalan sendiri sendiri tapi harus berjalan bersama. Ketua KONI harus memandu semua pengurus KONI dan Cabor untuk menuju satu sasaran yaitu prestasi”, ungkapnya.

Terkait Sport Tourism, Bupati Pesawaran perintahkan jajaran KONI Pesawaran untuk membuat konsep event, yang menggabungkan unsur olahraga dengan pariwisata. Hal ini mengingat Pesawaran memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, tidak hanya di wilayah pesisir dan pulau kecil namun juga di Daratan.

“Pesawaran memiliki keindahan alam mulai dari pegunungan, bawah laut, pantai maupun daratan yang bisa dikombinasikan dengan olahraga, maka dari itu Bupati Pesawaran perintahkan kepada KONI untuk bisa membuat sebuah acara yang menggabungkan pariwisata dan olahraga,” ujar Kesuma.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut dan untuk membuat cabang olahraga unggulan diperlukan sinergitas antara Pemerintah Daerah, masyarakat dan seluruh cabang olahraga.

“Selain itu manajemen yang baik dan profesional juga dibutuhkan agar KONI mampu menghadapi segala tantangan yang dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkapnya.

Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama menyatakan, siap mengemban amanah organisasi untuk meningkatkan prestasi olahraga, sekaligus mendukung upaya pengembangan potensi pariwisata di kabupaten setempat.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan untuk mensukseskan visi misi Bupati Pesawaran dalam bidang olahraga.

“Dukungan dan peran aktif dari seluruh anggota dan pengurus juga Pemkab sangat kami butuhkan, untuk mengoptimalkan program kerja, meningkatkan prestasi olahraga sekaligus mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Pesawaran, ayo kita bersama-sama melakukan evaluasi untuk membuat KONI lebih profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Ia menuturkan sebagai ketua mempunyai target yaitu harus lebih baik untuk membangun olahraga di Pesawaran.
“Targetnya menjadi nomor satu atau juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan nanti kita juga akan minta Pak Bupati agar Pesawaran bisa menjadi tuan rumah Porprov,” tuturnya.

Terpilihnya Sonny menjadi Ketua Umum KONI juga membuatnya menjadi ketua tim formatur dengan anggotanya yaitu Ketua Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesawaran Yusak dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran Toto Sumedi.

Pada musorkablub tersebut, KONI Provinsi Lampung diwakili Ketua Bidang Oraganisasi Topan Indra Karsa dan sejumlah pengurus lainnya. (Rilis)

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".