Delapan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Pesawaran Dilantik

Gedongtataan–Akselerasi program pembangunan di Kabupaten Pesawaran terus dilakukan. Antara lain dengan menempatkan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama sesuai keahlian dan bidangnya.

Terkait hal itu, pada Jumat (15-10-2021), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik delapan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator.

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan Bupati Pesawaran Nomor: 821/892/V.04/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemda Kabupaten Pesawaran dan Surat Ketua Komisi Aparatur Negara tentang hasil seleksi yang dilakukan secara objektif dan terbuka.

Dendi mengatakan, pengukuhan dan pelantikan delapan pejabat tersebut telah melalui mekanisme yang dilakukan dengan objektif dan terbuka pada kariernya.

“Saudara telah lolos melewati tes seleksi oleh Komisi Aparatur Negara, melalui kinerja dibidangnya masing-masing. Dan, jabatan ini adalah amanah, meskipun sebelumnya ada yang telah menjadi camat selama 10 tahun. Untuk itu, jalankan tugas dengan sebaik baiknya,” katanya usai melantik pejabat di Aula Pemkab Pesawaran.

Dendi juga menyampaikan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar lebih cepat dalam mengambil keputusan.

“Tidak perlu menunggu dipanggil oleh asisten, segera kerjakan sesuai dengan inisiasi dan gagasan masing-masing guna mempercepat pekerjaan, jangan sia siakan kesempatan tersebut,” pesan Dendi.

Dendi menegaskan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melakukan inovasi guna mempercepat pembangunan Bumi Andan Jejama ke arah yang lebih baik.

“Semua OPD harus berinovasi dan terus isi ide ide ataupun gagasan agar bisa lebih cepat dalam kinerja, bagi OPD yang tidak memiliki inovasi kita kurangi anggaran atau bahkan tidak diberikan anggaran. Sekali lagi, manfaatkan kesempatan ini dan capailah apa yang menjadi target agar Pesawaran kedepan lebih baik,” tegas dia.

Delapan pejabat yang dilantik: M. Iqbal sebelumnya menjabat Camat Gedongtataan menjadi Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Media Apriliana sebelumnya Direktur RSUD Lampung Selatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

Kemudian, Adhytia Hidayat dari Sekretaris Bapedda dilantik menjadi Kepala Bappeda. Jayadi Yasa dari Kabag Protokol dipromosikan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi. Kabag Perlengkapan Evans Sagita dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Lalu, Kabag Kesos Setda Pesawaran Razak dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran. Dan, Muhamad Ardiansyah Putra Agung sebelumnya Kasubag menjadi Kabag Protokol, Hendri Kurniawan sebelumnya Kasubag Keuangan sekarang menjabat sebagai Kabag Perlengkapan
Sumber : https://harianmomentum.com/read/37086/dendi-melantik-delapan-pajabat-tinggi-pratama

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".