Dispora bersama LAN Gelar Penyuluhan Bahaya NARKOBA Bagi Generasi Muda Pesawaran

Pesawaran – Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba saat ini ini sudah sampai pada tingkat yang membahayakan dan mengacam pilar-pilar kehidupan bangsa. Daya rusaknya luar biasa. Merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Evans Saggita R, S.E., M.M. saat membuka Penyuluhan Bahaya Narkoba,  dihadiri Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Pesawaran, Heri Yurizal Efendi, S.Sos, dan Nara Sumber dari Kepala Badan Kesbangpol dan BNN Provinsi Lampung, bertempat di Aula SMAN 1 Gedong Tataan, Senin (18/10/2021).

Acara yang digelar oleh Lembaga Anti Narkoba (LAN) bersama Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran itu diikuti oleh pengurus LAN, 60 perwakilan Pelajar SLTA dan Generasi Muda Pesawaran.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Kadispora Evans menyambut baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pembinaan dan penyuluhan Bahaya Narkoba yang diselenggarakan oleh Lembaga Anti Narkoba Kabupaten Pesawaran ini.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, generasi muda kita menjadi lebih memahami pengaruh buruk narkoba, sehingga harapan kita untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah, harapnya.

Ia juga juga mengingatkan semua pihak akan dampak bahaya dan korban Narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah bertekat bulat, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya, ungkapnya.

Lebih lanjut, Evans Saggita memaparkan, Dalam upaya menjadi generasi muda penerus bangsa yang merupakan sumber daya potensial untuk merebut masa depan, kalian harus dapat meningkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan landasan yang diperlukan pada masa yang akan datang. Kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa masa depan, yang diharapkan mampu memimpin bangsa disegala sektor kehidupan, membawa bangsa ini mencapai tujuan nasional serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain, papar Evans.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Pesawaran Heri Yurizal Efendi, S.Sos mengungkapkan, Remaja atau generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, betapa strategisnya peran orangtua bersama-sama dengan pemerintah serta unsur masyarakat lainnya, dapat melakukan aksi kegiatan yang berskala lokal maupun nasional, dalam rangka memerangi kejahatan Narkoba serta menyelamatkan generasi muda kita dari kejahatan narkoba, kata Heri.

Ia mengajak semua yang hadir di ruangan ini untuk melindungi dan memberi pengertian kepada anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Berilah penjelasan yang tekun, sabar, melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.

Untuk acara penyuluhan langsung mendatangkan narasumber yang berkompeten dari BNN Provinsi Lampung dan Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pesawaran.

Pelajar dan Generasi Muda yang hadir sebagai peserta tampak bersemangat berdialog dengan nara sumber dan mengikuti acara penyuluhan bahaya narkoba sampai selesai.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar dan generasi muda tentang Narkotika dan Obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya. (rilis)

Related posts

1 comment for this post
  1. admin

    Mantap

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".