Jaring Atlet Muda Panjat Tebing lewat Fun Boulder Pesawaran Competition

Pesawaran – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesawaran mengali potensi bibit atlet panjat tebing melalui Fun Boulder Pesawaran Competition tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Pesarawan. Kegiatan ini berlangsung di Papan Boulder Gedung KONI Pesawaran pada 30-31 Oktober 2021.

Ketua I FPTI Pesawaran Miftatul Arifin mengatakan, selain untuk mencari calon atlet muda panjat tebing dari Pesawaran, kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan olahraga panjat tebing. “Panjat tebing ini bukan hanya olahraga prestasi, tapi juga termasuk olahraga rekreasi yang dapat dilakukan di tebing alam,” ujarnya saat pembukaan Fun Boulder Competition, Sabtu (30/10).

Fun Boulder Pesawaran  Competition diikuti oleh 91 peserta dari seluruh tingkat. Peserta dari kegiatan ini merupakan pemula dan akan dikenalkan juga mengenai olahraga panjat tebing.

Menurut Kimung, sapaan dari Arifin, meskipun FPTI Pesawaran masih seumur jagung, tapi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 mampu menorehkan banyak prestasi. Pada Porprov 2017, FPTI Pesawaran menyumbang 3 emas, 8 perak, dan 3 perunggu dari cabang panjat tebing.

“Kegiatan ini juga kita siapkan sebagai persiapan menghadapi Porprov 2022. Setelah even ini, para peserta dan masyarakat Pesawaran akan kita beri kesempatan untuk berproses melalui latihan sampai nanti tahap seleksi untuk Porprov 2022,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. Turut hadir pada kegiatan pembukaan Fun Boulder Pesawaran Competition diantaranya Perwakilan Dispora Pesawaran, Pengurus KONI Pesawaran, Satgas Covid-19 Pesawaran, Kapolsek Gedong Tataan, Danramil 421-02/Gedong Tataan, Uspika Gedong Tataan, dan Kepala Desa Sukaraja.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus KONI Pesawaran Syaipodori mewakili Ketua menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya Fun Boulder Pesawaran  Competition. Dia berharap, kegiatan ini menjadi titik awal menggali potensi yang ada di Pesawaran, khususnya dalam menghadapi Porprov 2022.

”Kegiatan ini dapat dievaluasi dan dikembangkan, ditempa kembali melalui latihan yang sudah diprogram untuk menghadapai porprov 2022. Ini (FPTI) salah satu cabor yang banyak mendulang emas. Insyaallah potensinya banyak. Syukur-syukur (medali) pada 2022 bisa bertambah,” pungkasnya.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".