Pengumuman

Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Pesawaran

PENGUMUMANPENGUMUMAN

Share:
Pedoman Identitas Visual HSP 2022
Menindaklanjuti surat Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor PP.02.02/9.16.22/D-II.4/IX/2022 tanggal 16 September 2022 perihal sebagaimana pokok surat diatas, dan dalam rangka menggelorakan semangat Sumpah Pemuda, telah ditetapkan logo dan tema HSP Ke-94 Tahun 2022, dengan harapan selama bulan Oktober ada pelbagai kegiatan/publikasi yang bernuansa kepemudaan.

 

Berkenaan hal tersebut, untuk menyemarakkan Peringatan HSP Ke-94 Tahun 2022, dengan hormat kami mohon bantuan Saudara memeriahkan Bulan Pemuda selama bulan Oktober dengan memasang atribut logo dan tema HSP di perkantoran serta tempat-tempat strategis lainnya (indoor/outdoor), sekaligus menghimbau kepada seluruh jajaran terkait untuk memasang logo HSP Ke-94 Tahun 2024 dari tanggal 1 s.d. 31 Oktober 2022. Kegiatan tersebut di atas tidak terbatas pada pemasangan spanduk, videotron, baliho, umbul-umbul, persuratan, atribut kantor, media luar ruang, serta pelbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Instansi dan pemangku kepentingan kepemudaan.

 

Informasi media publikasi dan Panduan Peringatan HSP Ke-94 Tahun 2022 dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga dibawah ini. Download

 

Atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami sampaikan terima kasih.

Pemilihan Pemuda Pelopor 2022

Kepeloporan Pemuda adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan/atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan Pemerintah.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda yaitu: Pendidikan; (2) Agama, Sosial, dan Budaya; (3) Pengelolaan Sumber daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata; (4) Pangan dan (5) Inovasi Teknologi.Lihat Selengkapnya : »

Pemilihan Pemuda Pelopor 2021
Kepeloporan Pemuda adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan/atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh pelbagai pihak dan pemerintah.

 

Pemilihan pemuda pelopor mencakup 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda yaitu: Pendidikan; (2) Agama, Sosial, dan Budaya; (3) Pengelolaan Sumber daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata; (4) Pangan dan (5) Inovasi Teknologi.

 

Lihat Selengkapnya :

Dewasa ini perkembangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sangat mengkhawatirkan. Bahkan Presiden RI menegaskan bahwa Indonesia telah memasuki situasi darurat narkoba. Hal ini bisa dipahami karena peredaran gelap Narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja saja, melainkan juga anak-anak. Dimana sebagian besar peredaran gelap Narkoba ditengarai dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Berkenaan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran pada tahun 2021 akan menyelengggarakan pembinaan relawan pemuda anti Narkoba. Jadwal dan tempat pembinaan bisa didownload pada link dibawah ini :
Jadwal : Download disini
Buku Panduan :Download disini

Peserta Seleksi Peserta Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesawaran, yang diselenggarakan pada tanggal 2-4 Maret 2021, bertempat di kompleks Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran yang dinyatakan LULUS sebanyak 15 (Lima Belas) orang Putra dan 15 (Lima Belas) orang Putri, sebagai berikut :

 

PUTRI

NO NAMA ASAL SEKOLAH / KECAMATAN
1. SALSABILA AMANDA MAN 1 PESAWARAN, Kedondong
2. PUTRI MAYLIZA SMAN 1 GEDONG TATAAN
3. PUTRI NABILA SMAN 2 TEGINENENG
4. KARINNA DINAR ALMANAR SMAN 2 PADANG CERMIN, Way Ratai
5. MELA ARDIANA SMAN 2 PADANG CERMIN, Way Ratai
6. NAYRA IREY ANTIKA SMAN 1 KEDONDONG
7. MIFTAHUL JANNAH SMK WIRA BUANA. Kedondong
8. DESI RIA SUSIANI SMK PGRI I KEDONDONG, Kedondong
9. ANISA FITRIANI SMAN 1 GEDONG TATAAN
10. AMELIA PUTRI AMANDA SMKN 1 PADANG CERMIN
11. IIS INDRIYANI SMAN 1 NEGERI KATON
12. INE NAUMI SMK PELITA GEDONG TATAAN
13. SAHARA MARDITA PUTRI SMK PELITA GEDONG TATAAN
14. OLLA FITRIANI SMKN 1 NEGERI KATON
15 FAIZATUR ROHMAH SMAN 1 PADANG CERMIN, Teluk Pandan

Catatan :

1 (satu) orang putri dinyatakan Lulus mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lampung, tanggal 7-9 April 2021, di PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung, an. IIS INDRIYANI (SMAN 1 Negeri Katon)

 

PUTRA

NO NAMA ASAL SEKOLAH / KECAMATAN
1. AGUNG PRAWIRA MAN 1 PESAWARAN, Kedondong
2. ANDRE CHANIAGO SMAN 1 GEDONGTATAAN
3. AL RIDHO ULHAQ SMAN 2 TEGINENENG
4. KARNO SMAN 2 PADANG CERMIN, Way Ratai
5. AYUB BIYANTORO SMAN 1 KEDONDONG
6. TYO RISKI PRANATA SMAN 1 TEGINENENG
7. M. KALKAUSAR AMALI MA DARUL IKROM, Kedondong
8. RANGGA ADITIYA NUGROHO SMKN PADANG CERMIN
9. GALIH IMAN RAMADAN SMAN 2 GEDONG TATAAN
10. TEGAR ARYANTA SMAN 1 GEDONG TATAAN
11. NOFRI ANRIANSYAH SMKN 1 GEDONG TATAAN
12. A. RAFLY YANSYAH SMK PELITA GEDONG TATAAN
13. TRI MURDIANTO SMAN 2 PUNDUH PEDADA
14. DANNY PRATAMA ARDIANSYAH SMAN 1 PADANG CERMIN, Teluk Pandan
15 RAYA ADRIYAN MAULANA SMAN 1 PADANG CERMIN, Teluk Pandan

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pesawaran yang tugas dan fungsinya sebagai katalisator dan dinamisator pelaksana pembangunan di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. "PEMUDA MAJU, OLAHRAGA JAYA".